Friday, December 29, 2017

3 Tips jitu Menghadapi persaingan dunia kerja - kamu wajib punya loh !!!

3 tips hadapi dunia kerja
Halo sobat blogger, kali ini mimin mau merangkum Tips menghadapi persaingan dunia kerja.
Kalo sobat blogger masih jomblo, eh masih belum juga mendapatkan pekerjaan,  mungkin bisa baca tips tips lucu di bawah ini ya..
Persaingan dunia kerja makin lama semakin sulit, mungkin sebagai gambaran, bisa kita lihat rujukan dari halaman bps.go.id bahwa pada tahun 2017, sebanyak 7 jt orang adalah pengan
gguran, angka yang cukup fantastis bukan? kalau di rujuk dari halaman bps.go.id, jumlah angka pengangguran sudah mulai menurun kok sobat, jadi bagi kamu yang masih belum juga di panggil untuk kerja kita simak yuk tips berikut ini

1. Pandai berbahasa inggris
Mungkin kalau kita lihat tempo dulu, bahasa inggris bukanlah hal yang penting, tapi Jaman Now ! bahasa inggris adalah sebuah keharusan yang harus kita miliki, tanya kenapa? kita sudah memasuki jaman ekonomi ASEAN loh sobbat, itu orang luar pada dateng bebas ke sini, lah kalo kita ga bisa bahasa inggris, kita mau pakai bahasa tubuh gitu?. nah mungkin itu alasan mengapa kita harus pandai berbahasa inggris.

2. Hard Skill Plusplus
Walaupun kamu handal dalam teori, tetapi kamu juga harus di tuntut untuk mempunyai keahlian khusus, contoh nya : kamu akan melamar sebagai baby sister , sudah tahu dong, kamu harus dan wajib mempunyai skill asuh anak? nah yg dimaksud skill khusus disini lebih ke keahlian tambahan, misal kamu bisa memasak juga, bisa menjahit. wahh lengkap banget dong? nah si bos pasti senang misal punya pegawai yang multi talent.

3. Soft SKill
Kalau sudah urusan Soft skill sudah masuk ke pribadi diri kita sendiri, kamu pintar, kamu tekhnikal banget deh pokok nya, tetapi kamu adalah orang yang egois, pemarah, serta tidak bisa bekerja sama dalam team, kamu akan kesulitan masuk dunia kerja sobat, ya mungkin tidak semua hal negatif adalah negatif, pasti ada sisi positif yang cocok sesuai kepribadian kamu.

ya mungkin itu saja 3 tips menghadapi persaingan dalam dunia kerja yang dapat mimin sampaikan.
kalo sekiranya tidak masuk akal, jangan di tiru yah.... kalo sekiranya dapat membantu dan menjawab pertanyaan dalam hati sobat blogger sekalian ya syukur.
semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua

Related Posts

3 Tips jitu Menghadapi persaingan dunia kerja - kamu wajib punya loh !!!
4/ 5
Oleh